26 Des 2017, Pesta St. Stefanus Martir

Mat. 10:17 - 22

Dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa menemukan hambatan dan rintangan. Manusia senantiasa menemui banyak tantangan. Ada saja, bisa dalam bentuk penyakit, bisa dalam bentuk keadaan atau kondisi keuangan. Yang paling menyedihkan sesungguhnya ialah keadaan tidak harmonis di komunitas dan keluarga kita. Barangkali semua kita mengalami hal tersebut. Berhadapan dengan hal semacam itu, kita terkadang kuat, tetap tegar dan teguh. Akan tetapi tak jarang kita merasa lemah dan takut. Kita tak selalu sanggup bila harus menderita karenanya.

Hari ini kita kenang kematian St. Stefanus, Martir pertama dalam sejarah Gereja Katolik, dalam kesempatan ini kepada kita diperdengarkan Sabda Tuhan tentang bagaimana Yesus telah meramalkan hal tersebut di atas.

Pesan Yesus kepada kita, “Jangan takut!” Yesus kita yang baru saja kita Rayakan  kelahiran-Nya, datang untuk menemani, menjaga dan menjamin keselamatan kita. Seberat apapun ancaman dan tantangan hidup kita,  Ia menjadi kekuatan dan semangat kita untuk senantiasa dapat melihat sukacita dan kebahagiaan yang masih dapat kita miliki meski kita sedang menderita dan sakit seperti yang dialami St. Stefanus saat dianiaya dan dibunuh teman-teman sebangsanya. Semoga St. Stefanus mendoakan kita dan Tuhan memberkati kita semua.

 

By: Sr.Virgine Sihombing KSSY